profil utama lulusan Program Studi Manajemen pendidikan islam adalah tenaga kependidikan, pengelola diklat, peneliti pemula bidang manajemen pendidikan dan tenaga teknologi informasi bidang pendidikan yang mampu melaksnakan fungsi- fungsi manajemen dan memberikan layanan administrasi pendidikan secara efektif, produktif, humanis, bermutu, dan islami pada institusi pendidikan islam berbasis pendekatan integrasi keilmuan dan keislaman yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas berlandaskan etika kerja.
Tenaga kependidikan di Sekolah/Madrasah
Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai tenaga kependidikan di sekolah/madrasah (SD/MI, SMP/MTS, SMA/ MA, SMK/MAK) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner
Asisten Peneliti Pendidikan
Pengembang Bahan Kependidikan
Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai asisten peneliti dalam bidang Manajemen Pendidikan yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugasdan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner
Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pengembang bahan ajar berbasis digital dan non-digitial dalam bidang Manajemen Pendidikan pada sekolah/madrasah (SD/MI, SM SMP/MTS, SMA/MA/SMK/MAK) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman keilmuan dan keahlian berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner
Penyuluh dan konselor
Sarjana Pendidikan yang mempunyai kemampuan memberikan penyuluhan dan alternatif penyelesaian permasalahan manajemen pendidikan di sekolah/madrasah, keluarga dan masyarakat berdasarkan ajaran Islam dan etika, ilmu pengetahuan dan keahlian berdasarkan wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner.
Pemimpin sosial-keagamaan
Magister pendidikan yang mempunyai kemampuan memimpin kegiatan sosial keagamaan di sekolah madrasah dan masyarakat dengan penuh tanggung jawab berdasarkan ajaran Islam dan etika, ilmu pengetahuan dan keahlian berdasarkan wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner.
Pengelola lembaga pendidikan Islam
Sarjana pendidikan yang memiliki kompetensi leardership, pengelola dan penggerak pendidikan eurekolah madrasah baik formal dan non-formal dengan penuh tanggung jawab berlandaskan ajaran dan etikakeislaman, keilmuandankeahlian berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner,